Encrypting your link and protect the link from viruses, malware, thief, etc! Made your link safe to visit.

menjadi kesempatan emas bagi Anda yang tertarik memulai bisnis ini

 Di tengah perjuangan para pemain industri ritel menghadapi COVID-19, bisnis kosmetik serta kecantikan malah melejit. Menurut The NPD Gather, sebuah perusahaan yang fokus kepada market investigate, bisnis kosmetik telah memberikan 45 persen keuntungan industri ritel tahun lalu.

menjadi kesempatan emas bagi Anda yang tertarik memulai bisnis ini

Bisnis kosmetik masih diprediksi tetap akan menjadi tren terdepan di dalam industri ritel pada beberapa tahun ke depan. Artinya, hal ini dapat menjadi kesempatan emas bagi Anda yang tertarik memulai bisnis ini.

Namun, tanpa strategi, memulai bisnis kosmetik bisa menjadi bumerang. Selain itu, saat ini banyak bermunculan brand kosmetik dengan konsep unik dan kreatif. 

Untuk memenangkan persaingan antar perusahaan kosmetik, Anda perlu merencanakan dengan matang. Berikut adalah beberapa tips yang kami kumpulkan untuk mendukung perjalanan Anda memulai bisnis kecantikan dan kosmetik. 

1. Mengkonseptualisasikan dan memahami kebutuhan konsumen

Bisnis di industri kecantikan akan sulit jika tidak menyiapkan konsep dan update tren. Anda dapat berlangganan banyak situs kecantikan tepercaya dan ulasan bagus untuk inspirasi produk.

Jangan lupa follow dan baca fashion section, cari video makeup dan kecantikan di youtube, dan ikuti berita kecantikan terbaru di social media. Cara ini akan membantu Anda mengembangkan ide produk kecantikan yang dibutuhkan dan disukai calon pelanggan. Anda juga mungkin memerlukan survei atau hasil riset konsumen untuk mengetahui produk kecantikan apa yang dibutuhkan saat itu atau apa yang tidak didapatkan konsumen dari produk kecantikan saat itu. . 

2. Identifikasi target pasar yang tepat
Dalam semua kegiatan bisnis, target pasar menjadi perhatian utama. Karena akan mempengaruhi promo yang Anda tawarkan, harga yang Anda tawarkan, bahkan paket yang Anda pilih. Bahkan pemilihan target audience yang tepat pun bisa mempengaruhi konten iklan yang Anda buat. Salah memilih audiens bisa sangat berbahaya bagi kelangsungan bisnis Anda. Pahami dan gali lebih dalam demografi konsumen, seperti usia, pekerjaan, jenis kelamin, bahkan lokasi.  


3. Ciptakan identitas yang ingin ditampilkan pada produk Anda
Jika seseorang mendengar tentang produk Anda, kesan apa yang Anda harapkan? Apakah Anda ingin dengan mudah menyampaikan kesan elegan, kesan mahal atau kesan terjangkau? Jenis gambar ini harus dipertimbangkan dan dibangun dengan hati-hati.

Saat ini konsumen tertarik dengan produk-produk yang peduli terhadap sosial budaya bahkan mulai peduli terhadap lingkungan. Oleh karena itu, Anda harus mulai memperhatikan orang-orang di sekitar Anda, terhadap isu-isu yang sedang berkembang dan besar, di mana Anda dapat menunjukkan ketertarikan Anda terhadap isu-isu terkini melalui merek Anda. 

4. Apa kekhususan produk Anda?
Jumlah produk kecantikan yang tersebar di pasar terlalu besar untuk dihitung. Mereka semua selalu berlomba-lomba menghadirkan produk yang terasa dan terlihat berbeda dari merek lain agar bisa tampil beda dan kompetitif. Mulailah meneliti apa yang telah dilakukan oleh produk kecantikan lain sehingga Anda dapat menghasilkan ide-ide baru Anda sendiri. Anda bisa mendapatkan inspirasi dari kosmetik Rihanna, Fenty Beauty. Di saat merek lain menawarkan alas bedak dalam warna yang lebih terang, Fenty Beauty berinovasi dengan menawarkan corak riasan dalam bentuk alas bedak dengan rentang corak yang lebih luas yang dapat dipadukan dengan baik dengan berbagai warna kulit.

Fenty Beauty bahkan menawarkan hingga 40 warna alas bedak yang belum pernah ditawarkan merek lain sebelumnya. 

5. Mengutamakan keamanan produk kecantikan Anda
Hal terpenting yang tidak boleh Anda abaikan adalah jaminan keamanan produk kecantikan Anda. Pastikan produk kecantikan Anda memenuhi standar keamanan dan bersertifikat BPOM. Dalam hal ini, sangat penting untuk melakukan tahap uji coba terhadap produk kecantikan Anda sebelum memasarkannya ke masyarakat. Hati-hati dengan kandungan berbahaya pada kandungan produk kecantikan yang Anda hasilkan. Konsultasikan dengan ahli, jangan hanya melihat perusahaan murah. Keselamatan dan kesehatan konsumen harus menjadi perhatian utama 

tp
Copyright © 2023 Go - Firmware